Categories
Umum

Kenapa Jersey Bola Selalu Ganti Tiap Tahun?

Pernah memiliki pertanyaan tidak, kenapa sih jersey sepak bola pada klub seluruh dunia pasti selalu ganti setiap tahun. Bagi kita yang selalu memperhatikan tentang dunia sepak bola pasti tau dong, setiap tahun tepatnya setiap pergantian musim suatu klub sepak bola selalu mengganti model baju mereka. Mengapa hal ini dilakukan? Jawabannya sih sangat sederhana sekali dan seharusnya kamu pun juga tahu tentang jawaban dari pertanyaan ini.

Alasan yang mendasari kenapa jersey pada sepak bola setiap tahun itu harus berganti ialah karena hal ini dilakukan karena masalah bisnis. Di dalam dunia sepak bola itu selalu tidak terlepas dengan apa yang namanya bisnis. Sebuah klub bertanding melawan klub lain itu bukan hanya soal pertandingan semata melainkan soal uang. Hal ini bisa dibuktikan bahwa klub besar di eropa sana pasti sudah memiliki saham tersendiri dan beberapa saham tersebut dipegang oleh investor. Dimana setiap investor pasti mendapatkan keuntungan dari saham tersebut.

Selebrasi Gol Paulo Dybala Saat Pakai Jersey Juventus Terbaru

jersey juventus paulo dybala

Untuk mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya, maka dilakukanlah yang namanya berjualan jersey. sebenarnya jersey berganti setiap tahun itu merupakan teknik marketing yang berguna untuk mendapatkan keuntungan lain selain dari sponsor dan juga hak siaran di TV. Semua keuntungan yang di dapat dari jersey tersebut nanti akan digunakan untuk menggaji para pemain pada klub tersebut. Kita semua pasti tahu dan menyadari kalau gaji pemain sepak bola itu sangat mahal sekali.

Tergantung dari siapa pemain tersebut, semakin terkenal pemain itu maka semakin mahal pula gaji dari pemain tersebut. Kita ambil contoh dua legenda klub sepakbola saat ini yang masih belum pensiun, yaitu messi dan ronaldo. Gaji kedua pemain ini selama seminggu jika di negara kita di indonesia sudah sangat cukup untuk digunakan membeli sebuah rumah. Pasti kebayangkan bagaimana mahalnya menggaji para superstar sepak bola? Untuk alasan itulah sebuah klub selalu mengerluarkan jersey sepak bola terbaru milik mereka.

Hal ini karena pemasukan dan keuntungan yang di dapat dari jualan baju jersey tersebut selain digunakan untuk menggaji pemain nanti keuntungan gaji tersebut akan digunakan untuk membeli pemain lagi. Maka tidak mengherankan jika suatu klub rela menggelontorkan jutaan dollar hanya untuk membeli satu pemain saja. Berita terbaru yang saya dengar adalah tentang Neymar yang dibeli PSG dan Ronaldo yang dibeli Juventus. dengan kedatangan ronaldo saja saham juve naik berkali-kali lipat dari sebelumnya, belum lagi penjualan jersey dan hal lainnya.

Orang yang sebelumnya ngefans seorang ronaldo dan tidak mengenal juventus akhirnya jadi tau kan tentang klub tersebut. Apalagi jika juve menjual baju jersey milik ronaldo dan membuat model desain yang bagus dan menarik pasti akan laris manis. Tentu semakin larisnya sebuah jersey maka akan semakin naik pula pendapatan dari klub tersebut. Hal terbaru adalah jersey milik Juventus yang berkolaborasi dengan Palace yang langsung ludes dan terjual habis.

Jadi pada intinya, alasan klub mengerluarkan sebuah jersey terbaru setiap tahun atau tepatnya setiap musim adalah berguna untuk mendapatkan keuntungan baru. Yang nantinya keuntungan tersebut digunakan untuk menggaji para pemain dan membeli pemain baru. Semakin banyak pemain bintang pada klub tersebut maka semakin banyak pula keuntungan yang di dapat melalui penjualan jersey sepak bolanya. Sudah paham kan jawaban atas pertanyaan diatas tadi? Jadi kalau sekarang kamu ditanya, kenapa setiap musim suatu klub sepak bola selalu mengeluarkan jersey terbaru? Pasti bisa dong menjawabnya!